Mendesain Template Blog pada Blogger

Haii... sahabat blogger, jumpa lagi di blog ngiringmelajah.com. Pada kesempatan ini admin akan membagikan tutorial mendesain template/tema blog pada blogger.
Untuk membuat tampilan blog kita menjadi lebih menarik, maka salah satu yang perlu diatur adalah tampilan template/tema nya. Template yang digunakan yaitu template bawaan blogger. Bagaimanakah cara mengatur atau mendesainnya? Simak penjelasannya berikut!

Berikut langkah-langkah mendesain template blog pada blogger
  • Login di http://www.blogger.com atau klik disini dengan email dan password yang digunakan membuat blog sebelumnya.
  • Klik menu Tema, setelah itu anda akan diberikan tampilan pilihan tema yang dapat dipilih, scroll ke bawah kemudian pilih tema sesuai selera masing-masing. 
  • Misal disini saya contohkan memilih tema sederhana/simple. Klik pada tema yang dipilih kemudian klik Terapkan.
  • Jika anda ingin melakukan perubahan pada tema yang anda telah terapkan silahkan klik Sesuaikan.
  • Mulailah dari mengatur background atau latar belakang, silahkan pilih latar belakang yang diinginkan sesuai selera dan judul blog anda dengan cara klik "latar belakangganti gambar - pilih gambar latar".
  • Selanjutnya silahkan atur lebar kolom tempat artikel maupun lebar kolom tempat aksesoris blog dengan cara klik "Sesuaikan lebar" kemudian atur lebar pada seluruh blog dan sidebar kanan atau boleh mengikuti sesuai gambar berikut.
  • Kemudian atur tata letak blog sesuai selera anda dengan cara klik "Tata Letak" kemudian atur tata letak isi dan tata letak footer.
  • Berikutnya silahkan atur warna header, jenis huruf, ukuran huruf, warna huruf pada blog anda dengan cara klik "Lanjutan", kemudian klik pada teks halaman dan mulailah mengatur Teks halaman, Latar, Link, Judul blog. Selanjutnya silahkan pilih warna huruf sesuai selera pada bagian warna teks. Jika semua dirasa sudah ok silahkan klik tombol "Simpan" dipojok kanan bawah.


Demikian tutorial mendesain template/tema blog pada blogger yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat. Terimakasih.


Salam ngiring melajah.

Belum ada Komentar untuk "Mendesain Template Blog pada Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel