PKB - Kira-kira Apa itu ya? Samakah dengan Pesta Kesenian Bali?

Hai ... sahabat blogger jumpa lagi di blog sederhana ngiringmelajah.com
Ada seklumit pertanyaan yang menggelitik yang muncul saat bli mimin dan tim SRB Bali 2020 Kota Denpasar mengadakan sosialisasi melalui saluran radio yaitu RPKD (Radio Pemerintah Kota Denpasar) 92,6 FM. Pertanyaan tersebut disampaikan oleh sang penyiar mewakili para pendengar setia RPKD 92,6 FM. Kira-kira bagaimana penjelasan yang bli mimin sampaikan? Yuk ikuti ceritanya berikut ini!




Cerita bli mimin awali dari pesan WA grup Tim SRB Bali 2020 Kota Denpasar, dimana rekan Utami Dewi melalui chatnya pada tanggal 11 Oktober 2020 menyampaikan bahwa besok (12 Oktober 2020) kita mendapat tawaran tampil di radio untuk mensosilaisasikan pemanfaatan portal rumah belajar. Tanpa basa basi kamipun menyanggupinya. Bli mimin beranggapan kapan lagi nih dapat tampil di radio, kesempatan langka ini hehehehe.

Persiapan pun kami awali untuk mensukseskan kegiatan siaran radio ini. Kami mulai dari menyusun flyer, penyusunan flyer dilakukan oleh rekan Utami Dewi. Selanjutnya kami juga mengundang salah satu DRB untuk dapat ikut berpartisipasi, nah yang kami undang adalah DRB Bali 2017 (bapak I Komang Rika Adi Putra).

Flyer by Utami Dewi

Setelah flyer selesai kami pun langsung menshare ke media sosial kami masing-masing untuk mendapat dukungan dari rekan-rekan dan sahabat semua. Selanjutnya bli mimin mulai menyiapkan materi yang akan bli mimin tampilkan besok yaitu mengenai "PKB sebagai Media Peningkatan Kompetensi Guru"

Hari H pun tiba, bli mimin sudah bersiap di depan laptop. Kenapa di depan laptop? Kok tidak langsung di studio? Ini dikarenakan untuk mencegah perluasan penyebaran covid-19 makanya kami belum diperbolehkan secara live di studio. Kegiatan mengudara ini dilaksanakan melalui zoom meeting. Waktu tampil pun sudah tiba yaitu pukul 09.20, namun link untuk bergabung ke zoom meeting belum juga sampai ke bli mimin. Alhasil bli mimin pun terlambat sedikit bergabung. Namun itu tidak mengurangi semangat bli mimin untuk berbagi kepada seluruh pendengar setia RPKD 92,6 FM. Apalagi ini pengalaman pertama bli mimin tampil di radio, ini semakin menambah semangat bli mimin.

Tibalah saatnya giliran bli mimin ditanya-tanya sama mbak penyiarnya. Baru mulai pertanyaan pertama sudah mengundang gelak tawa. PKB itu apa ya pak? Pesta Kesenian Bali ya, bli mimin dan rekan bli mimin (Yuda Andika) yang juga tampil waktu itu langsung tertawa mendengar pertanyaan mbak penyiarnya. Bli mimin pun mulai memberikan penjelasan terkait apa itu PKB dan bagaimana peran PKB itu untuk meningkatkan kompetensi guru. 

Bli mimin, Yuda Andikha, dan Mbak penyiar tertawa mendengarkan pertanyaan yang disampaikan


Pertanyaan yang mengundang gelak tawa itu ternyata membawa suasana menjadi cair. Bli mimin yang awalnya tegang karena ini pertama kalinya tampil di radio, akhirnya dapat tenang menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan oleh mbak penyiarnya. Sampai waktu sepuluh menit itu tidak terasa berlalu begitu cepat. Kegiatan siaran di radio pun berjalan dengan lancar.

Untuk lebih lengkapnya bagaimana bli mimin mengudara silahkan tonton videonya berikut ini

Video rekaman percakapan bli mimin di RPKD 92,6 FM

 
Satu hal lagi yang membuat bli mimin bangga. Selain dapat tampil di radio, setelah selesai siaran bli mimin mendapat pesan WA dari mantan siswa bli mimin yang sudah melanjutkan ke jenjang SMP. 

Siswa           : "Pak Guru, itu tadi pak guru yang tampil di radio ya?
Bli mimin    : "Iya nak".
Siswa           : "Wah, keren sekali pak guru. Bagus wawancaranya pak".
Bli mimin    : "Makasi ya nak, masih ingat sama suara pak guru"

Seperti itu kurang lebih isi chat dari mantan siswa bli mimin. Sungguh suatu kebanggaan masih diingat oleh siswa kita yang sudah melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


Semangat berbagi untuk kemajuan pendidikan di Kota Denpasar khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia.

Dengan rumah belajar, belajar dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja.


#DutaRumahBelajar2020

Belum ada Komentar untuk "PKB - Kira-kira Apa itu ya? Samakah dengan Pesta Kesenian Bali?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel