Mengubah File Pdf ke Word dengan Sangat Mudah

Haii... sahabat blogger, jumpa lagi di blog ngiringmelajah.com. Pada kesempatan ini admin akan membagikan tutorial bagaimana caranya mengubah file pdf ke word dengan sangat mudah tanpa aplikasi dan tanpa lewat online.

Mengubah File Pdf ke Word dengan Sangat Mudah dan Praktis tanpa Aplikasi dan Tanpa Online


Pernahkah sahabat blogger menerima file pdf dan sahabat ingin mengeditnya untuk beberapa keperluan? Tentunya agar file pdf tersebut dapat di edit, maka file pdf nya harus dirubah dulu ke microsoft word. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengubah file pdf menjadi word. Bisa dengan menggunakan aplikasi ataupun secara online menggunakan alamat web tertentu. Namun terkadang hasil ubahannya ke word tidak sesuai yang kita harapkan. File yang semula bagus di pdf menjadi berantakan ketika sudah dirubah ke word.

Nah berikut ini admin sajikan tutorial bagaimana mengubah file pdf ke word tanpa menggunakan aplikasi ataupun tanpa melalui online dan bagusnya lagi file yang sudah dirubah ke word tetap rapi dan sama persis seperti file asilnya yang di pdf. Jadi sahabat akan lebih mudah mengeditnya dan setelah diedit file tersebut bisa disimpan.

Berikut contohnya.

File pdf yang akan di rubah ke word

Hasilnya setelah dirubah ke word


Berikut langkah-langkah mengubah file pdf ke word.
  • Buka microsoft wordnya
  • Pada sudut kiri atas klik file

  • Kemudian klik open, klik computer, selanjutnya klik browse

  • Cari dimana file pdf disimpan, terus pilih file pdf yang mau dibuka, selanjutnya klik open

  • Tunggu proses loadingnya hingga muncul seperti gambar berikut, kemudian klik OK 
  • Setelah muncul seperti gambar di bawah, kemudian klik enable editing
  • Akan muncul file seperti gambar berikut, file pdf yang kita rubah ke word hasilnya sama persis seperti yang ada pada file pdf tersebut.

  • Selanjutnya silahkan edit file tersebut sesuai kebutuhan, setelah selesai mengedit ingat klik simpan untuk menyimpan fie yang telah kita rubah ke word tersebut.


Demikian tutorial singkat mengubah file pdf ke word dengan sangat mudah tanpa aplikasi dan tanpa online yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat. Terimakasih

Salam ngiring melajah.


1 Komentar untuk "Mengubah File Pdf ke Word dengan Sangat Mudah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel