Daftar Nilai Semester 1 Kurikulum Merdeka SD Semua Kelas

Haii... sahabat blogger jumpa lagi di blog ngiringmelajah.com. Kali ini admin akan membagikan daftar nilai kurikulum merdeka semester 1 untuk tahun pelajaran 2023/2024 yang dapat digunakan untuk semua kelas.

Daftar Nilai Semester 1 Kurikulum Merdeka SD Semua Kelas


Kegiatan rutinitas guru sebelum melaksanakan pembelajaran adalah menyiapkan administrasi kelas. Dalam Kurikulum Merdeka administrasi kelas yang mesti disiapkan oleh guru banyak jenisnya seperti CP, TP, ATP, KKTP, Modul Ajar, Modul Projek, Daftar Kelas, Daftar Nilai, Jurnal Kegiatan, dan lain-lain.

Dengan begitu banyaknya administrasi yang perlu disiapkan terkadang membuat guru kelabakan dalam mempersiapkannya. Nah, kali ini admin hadir untuk membantu memudahkan tugas bapak ibu guru dalam mempersiapkan administrasi tersebut. Pada kesempatan ini administrasi kelas yang akan admin bagikan yaitu daftar nilai semester 1 kurikulum merdeka untuk Kelas I, II, III, IV, V, dan VI SD.

Daftar nilai ini akan digunakan untuk menginput nilai Sumatif TP, Sumatif Lingkup Materi, dan Sumatif Akhir Semester. Daftar nilai ini dibuat dengan menggunakan microsoft excel. Cara menggunakan daftar nilai ini langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengisikan identitas pada sheet Cover. Data yang perlu diisikan pada bagian ini yaitu data sekolah dan data kelas.

Pada bagian data sekolah yang perlu diisikan yaitu nama sekolah, status sekolah, alamat sekolah, desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi. Sedangkan bagian data kelas yang perlu diisikan yaitu jenjang kelas, semester, dan tahun pelajaran.

Setelah sheet cover terisi, langkah berikutnya adalah mengisi pada sheet identitas. Pada sheet ini data yang perlu diisi adalah data nama dan nip kepala sekolah serta nama dan nip wali kelas. Nah untuk data siswa pertama kali diinputkan pada sheet Agama dan BP sekaligus juga menginputkan nomor induk siswa, maka nanti otomatis akan terinput ke sheet mata pelajaran yang lain.

Setelah data-data di atas sudah terisi lengkap maka bapak ibu sudah bisa print out daftar nilai tersebut mulai dari sheet cover sampai sheet terakhir. Catatan untuk mata pelajaran yang tidak diajarkan di kelas yang bersangkutan tidak usah diprint.

Untuk mengunduh daftar nilai ini sangat mudah. Silahkan klik tulisan DISINI yang berwarna biru, selanjutnya bapak ibu akan diarahkan ke halaman safelink dan menunggu selama 10 detik, setelah itu klik tulisan BUAT LINK pada kotak biru, kemudian klik tulisan DAPATKAN LINK UNDUH pada kotak biru, file akan muncul dalam bentuk spreadsheet. Untuk mengunduhnya ibu bapak silahkan klik tombol file di pojok kiri atas kemudian pilih yang download dan selanjutnya pilih bentuk microsoft excel. File daftar nilai akan tersimpan di laptop/komputer ibu bapak


Daftar Nilai Semester 1 Kurikulum Merdeka SD untuk Semua Kelas silahkan unduh DISINI


Ucapan terimakasih kepada bapak I Made Rai Alit Sentanu, S.Pd Guru di SDN 14 Kesiman yang telah membuat daftar nilai ini dan kemudian diedit oleh admin sesuai keperluan.


Demikian informasi terkait daftar nilai semester 1 kurikulum merdeka SD untuk semua kelas yang dapat admin bagikan. Semoga bermanfaat.



Salam ngiring melajah Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Daftar Nilai Semester 1 Kurikulum Merdeka SD Semua Kelas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel