5 AI Tools Terbaik yang Banyak Digunakan untuk Edukasi

Halo... sahabat blogger, blog sederhana ngiringmelajah.com hadir kembali. Pada kesempatan ini admin akan membagikan informasi yang akhir-akhir ini sedang viral yaitu tentang pemanfaatan Artificial Intelligence (AI/Kecerdasan Buatan) dalam dunia pendidikan. Ada banyak tools yang bisa kalian gunakan untuk dunia pendidikan. Berikut mimin bagikan 5 tools AI terbaik yang banyak digunakan untuk dunia pendidikan.

5 AI Tools Terbaik yang Banyak Digunakan untuk Edukasi


Saat ini kemajuan teknologi kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) semakin pesat. AI tools mulai banyak digunakan dalam pekerjaan sehari-hari. Namun sebenarnya ada berbagai macam AI tools yang selain untuk bekerja juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan belajar.

Berbagai sektor memang saat ini telah memanfaatkan AI. Dari mulai pembuat konten video, hingga developer game, termasuk game yang dimainkan di website seperti di 188bet login. Maka sudah sepantasnya jika dunia pendidikan juga mulai mengaplikasikan AI.

Perkembangan AI tools dalam sektor pendidikan sendiri telah meningkat pesat secara global. AI telah banyak dimanfaatkan untuk membantu proses mengajar dan pembelajaran siswa. AI tools untuk pendidikan sendiri memiliki banyak manfaat, dari mulai menciptakan konten pembelajaran yang menarik hingga menyusun rencana pembelajaran siswa.

Berikut ini adalah lima AI tools terbaik yang banyak digunakan dalam dunia edukasi.

Gradescope


Gradescope merupakan kombinasi AI dan machine learning yang dapat membantu guru atau pengajar dalam membuat nilai dan memberikan feedback pada siswa. Membuat nilai untuk siswa merupakan proses yang memakan waktu dan tenaga. Dengan Gradescope proses menyiapkan nilai siswa menjadi lebih cepat dan mudah.

AI tool ini dapat digunakan oleh pengajar untuk memberikan nilai tugas atau ulangan, dan juga dapat membantu pengajar untuk menyediakan program belajar siswa. Dengan menggunakan tool ini, pengajar dapat lebih fokus untuk hal penting lainnya, tanpa harus terlalu lama menghabiskan waktu untuk penilaian tugas.

Queirum


Selanjutnya ada AI tool yang dapat digunakan oleh siswa untuk meningkatkan kemampuan belajarnya. Queirum bisa disebut juga tutor online berbasis AI yang memberikan fasilitas tutoring STEM (science, technology, engineering, and math) bagi siswa.

Queirum dapat menyusun program pembelajaran step-by-step bagi siswa untuk meningkatkan kecepatan serta kemampuan siswa dalam menjawab soal, serta meningkatkan daya analisis siswa. Tool ini juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan nilai siswa di sekolah.

Century Tech


Tool berbasis AI yang berasal dari London ini memanfaatkan neuroscience kognitif dan analisa data untuk menyusun program pembelajaran siswa secara personal sesuai dengan kondisi siswa. Bagi para pengajar, tool ini tentunya sangat menghemat waktu untuk menyusun rencana belajar. Program belajar yang disesuaikan dengan siswa juga menjadi lebih tepat sasaran untuk siswa yang bersangkutan. Jadi, selain dapat menghemat waktu dan tenaga bagi pengajar, tool ini juga bermanfaat bagi perkembangan belajar siswa yang lebih baik.

Carnegie Learning


Satu lagi tool tutoring berbasis AI yang telah banyak digunakan secara global, yaitu Carnegie Learning. Tool ini dapat digunakan untuk siswa SMA hingga perkuliahan. Subjek yang dapat dipelajari dengan platform ini juga beraneka ragam, dari mulai matematika hingga bahasa asing.

Platform ini juga telah banyak mendapatkan penghargaan internasional, diantaranya adalah penghargaan Best Artificial Intelligence dari Tech Edvocate Awards. Fitur yang tersedia dalam tool ini diciptakan oleh para ahli di bidangnya, jadi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Diantaranya ada fitur MATHia untuk tutoring pelajaran matematika dan Fast ForWord untuk meningkatkan kemampuan bahasa.

Knowji 


Yang terakhir ada Knowji, yang merupakan AI tool untuk meningkatkan kemampuan bahasa. Knowji merupakan aplikasi kosakata audio visual yang dapat dimanfaatkan oleh pelajar untuk meningkatkan kemampuan bahasanya. Dengan Knowji, siswa dapat mencapai peningkatan kemampuan kosakata dan bahasa dengan lebih cepat. Untuk mempermudah pelajar mengingat kosakata, Knowji juga dapat menampilkan gambar atau suara, serta memberikan contoh kalimat.


Demikian informasi terkait 5 AI Tools Terbaik yang Banyak Digunakan untuk Edukasi yang dapat admin bagikan. Semoga bermanfaat.


Salam Ngiring Melajah.

Belum ada Komentar untuk "5 AI Tools Terbaik yang Banyak Digunakan untuk Edukasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel