Tugas 3.3.a.5.1 Ruang Kolaborasi - Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid

 
Tugas 3.3.a.5.1 Ruang Kolaborasi - Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid


Semangat pagi, salam bahagia

Haii ... sahabat blogger, jumpa lagi di blog sederhana ngiringmelajah.com. Pada kesempatan kali ini ijinkan admin berbagi terkait tugas pelatihan guru penggerak. Adapun tugas yang dapat admin bagikan yaitu tugas modul 3.3.a.5 tentang penyusunan program yang berdampak pada murid.

Setelah di modul 3.2 para CGP berhasil memetakan aset-aset (sumber daya) pendukung yang dimiliki oleh sekolah. Kali ini CGP akan berkolaborasi dan berdiskusi untuk menyusun program yang berpihak pada murid berdasarkan aset-aset (sumber daya) yang dimiliki tersebut.

Adapun tujuan dari ruang kolaborasi ini yaitu:
  1. CGP membuat perencanaan program sekolah yang berdampak pada murid secara berkelompok. 
  2. CGP antarkelompok bertukar rencana program sekolah yang berdampak pada murid (salah satunya dapat membuat program yang berorientasi pada kepemimpinan murid).
Bapak/Ibu CGP, sekarang saatnya Anda juga membuat perencanaan program sekolah yang berdampak pada murid berdasarkan tahapan 5 D atau BAGJA.

Berikut adalah beberapa tahapan kegiatan yang akan lakukan pada kegiatan ini:
  • Pembagian kelompok.
  • Setiap kelompok membuat perencanaan program yang berdampak pada murid.
Sebelum Bapak/Ibu Calon Guru Penggerak menemukan program sekolah yang berdampak pada murid, lihatlah kembali pemetaan yang Bapak /Ibu CGP sudah lakukan pada modul “Pemimpin Pembelajaran dalam Pengelolaan Sumber Daya”. Berdasarkan pemetaan aset sekolah, identifikasikan kembali sumber daya/aset sekolah yang berpotensi untuk dimanfaatkan sebagai program sekolah yang berdampak pada murid.
Output dari kerja kelompok ini adalah Presentasi dari perencanaan program yang telah disusun dalam format Ms PowerPoint
  • Hasil perencanaan program yang berdampak diunggah oleh masing-masing kelompok di bagian Unggah Hasil Ruang Kolaborasi.
  • Setiap kelompok menyajikan hasil perencanaan program sekolah yang berdampak melalui presentasi yang akan dipresentasikan melalui web meeting.
  • Setiap kelompok memiliki waktu 10 menit untuk mempresentasikan hasil kerja kelompoknya dan menerima pertanyaan dan tanggapan.
  • Fasilitator dan CGP mengambil kesimpulan bersama-sama.
Berikut hasil diskusi dan kolaborasi kelompok 1 Kelas B CGP Angkatan 1 Kota Denpasar dengan Pendamping bapak I Komang Sudiana dan Fasilitator bapak I Ketut Suarnaya. Adapun anggota kelompok 1 yaitu:
  1. Ida Ayu Adisti Ligianing Putri
  2. I Gusti Ayu Made Kurniati

Berikut hasil diskusi dan kolaborasi kelompok 2 Kelas B CGP Angkatan 1 Kota Denpasar dengan Pendamping bapak I Komang Sudiana dan Fasilitator bapak I Ketut Suarnaya. Adapun anggota kelompok 1 yaitu:
  1. I Wayan Suhendra
  2. Putri Ayu Lestari Yuana
  3. Putu Edy Pariawan
 

Demikianlah tugas modul 3.3.a.5.1 tentang penyusunan program yang berdampak pada murid yang dapat admin bagikan. Semoga bermanfaat.

Salam ngiring melajah.  

Belum ada Komentar untuk "Tugas 3.3.a.5.1 Ruang Kolaborasi - Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel