Contoh Format Pengisian Portofolio UKIN PPG Daljab 2021

Haii... sahabat blogger, blog sederhana ngiringmelajah.com hadir kembali. Pada kesempatan ini admin akan membagikan contoh format pengisian portofolio uji kinerja (UKIN) PPG Daljab Tahun 2021.



Sahabat blogger pelaksanakan PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 sedang berlangsung dalam 4 tahapan. Dalam pelaksanaannya para mahasiswa yang merupakan bapak/ibu guru di seluruh nusantara akan belajar mendalami materi pedagogi dan profesional. Setelah selesai mendalami materi dan belajar membuat perangkat pembelajaran serta dipraktekkan melalui kegiatan peer teaching, para mahasiswa akan lanjut melaksanakan PPL di sekolah masing-masing. Setelah selesai melaksanakan PPL dalam 3 siklus maka mahasiswa akan mengikuti Uji Kinerja (UKIN). Selain melaksanakan uji kinerja yang berupa praktek mengajar di sekolah tempat PPL, mahasiswa juga harus menyelesaikan portofolio uji kinerja. Ada beberapa hal yang harus diisi dalam portofolio ini dan harus di upload ke LMS. 

Adapun hal-hal yang harus dipersiapkan diantaranya
  1. Kegiatan Penelitian, yang perlu dipersiapakan yaitu PTK (Penelitian Tindakan Kelas)
  2. Kegiatan Refleksi Diri, yang perlu dipersiapkan yaitu Analisis Penilaian Harian, PKG (Penilaian Kinerja Guru), dan SKP (Sasaran Kinerja Pegawai)
  3. Kegiatan Pencarian Informasi Baru, yang perlu dipersiapkan yaitu sertifikat Seminar/Workshop yang pernah diikuti sebelum mengikuti PPG selama 3 tahun terakhir (2018, 2019, 2020, dan 2021)
  4. Kegiatan Inovasi Baru, yang perlu dipersiapakan yaitu kegiatan inovasi yang pernah dilaksanakan seperti membuat video pembelajaran, membuat media pembelajaran, LKPD, bahan ajar, alat peraga, dll
  5. Kegiatan Prestasi, yang perlu dipersiapkan yaitu prestasi yang pernah diraih selama sebelum mengikuti PPG baik tingkat kabupaten/kota, provinsi, ataupun nasional
Semua hal tersebut di atas akan diupload ke LMS, nah untuk memudahkan bapak/ibu dalam mengupload ke LMS, sebaiknya dirancang dulu di word, sehingga nantinya tinggal copy paste saja ke LMS.

Nah...berikut admin bagikan contoh format pengisian portofolio Ukin PPG Daljab Tahun 2021.

Untuk mengunduh nya sangat mudah. Silahkan klik tulisan DISINI yang berwarna biru di masing-masing kelasnya, selanjutnya bapak ibu akan diarahkan ke halaman safelink dan menunggu selama 10 detik, setelah itu klik tulisan BUAT LINK pada kotak biru, kemudian klik tulisan DAPATKAN LINK UNDUH pada kotak biru, makan akan muncul file google dokumen, selanjutnya silahkan klik kata file dipojok kiri atas, kemudian arahkan ke download dan pilih microsoft word (agar dapat diedit).

Contoh Format Pengisian Portofolio Ukin PPg Daljab 2021 silahkan unduh DISINI

Demikian contoh format pengisian portofolio ukin PPG Daljab Tahun 2021 yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi. Terimakasih

Salam ngiring melajah.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Format Pengisian Portofolio UKIN PPG Daljab 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel