Analisis PAS Kelas V Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022

Kurikulum 2013 telah dilaksanakan mulai tahun 2013 sebagai pengganti kurikulum sebelumnya yaitu Kurikulum tahun 2006. Seiring berjalannya waktu istilah-istilah pada penilaian hasil belajar siswa mengalami perubahan dan penyesuaian. Sekarang istilah untuk penilaian hasil belajar siswa yaitu Penilaian Harian (dilakukan oleh pendidik), Penilaian Tengah Semester, Penilaian Akhir Semester, dan Penilaian Akhir Tahun (dilakukan oleh satuan pendidikan).

Penilaian Akhir Semester (PAS) dilakukan setelah menyelesaikan semua tema (KD) dalam satu semester. PAS berbentuk tes tulis dan berfungsi untuk mengetahui ketercapaian pembelajaran selama satu semester serta sebagai salah satu bahan pengolahan nilai rapor.

Setelah melaksanakan PAS, tentunya tugas guru selanjutnya adalah melakukan analisis terhadap hasil PAS tersebut. Analisis dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat ketercapaian belajar siswa selama satu semester. Selain itu analisis ini juga berfungsi untuk mengetahui tingkat kesukaran dan tingkat kevalidan masing-masing butir soal. Hasil dari analisis ini dapat digunakan oleh guru untuk memberikan program remidial dan pengayaan. Program remidial diberikan bagi siswa yang nilainya belum mencapai KKM yang telah ditentukan. Sedangkan program pengayaan diberikan bagi siswa yang nilainya telah melampaui KKM.

Analisis PAS Kelas V Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022

Bagi rekan-rekan guru Kelas V di Kota Denpasar yang menyelenggarakan Penilaian Akhir Semester bersama, dapat menggunakan analisis penilaian akhir semester berikut untuk membantu memudahkan dalam mengolah nilai.

File analisis PAS selengkapnya dapat diunduh di bawah ini. Untuk mengunduh file tersebut sangat mudah. Silahkan klik tulisan DISINI yang berwarna biru di masing-masing kelasnya, selanjutnya bapak ibu akan diarahkan ke halaman safelink dan menunggu selama 10 detik, setelah itu klik tulisan BUAT LINK pada kotak biru, kemudian klik tulisan DAPATKAN LINK UNDUH pada kotak biru, file akan muncul dalam bentuk spreadsheet kemudian klik file di pojok kiri atas kemudian pilih menu download dan pilih microsoft excel.

Analisis PAS Kelas V Semester 1 -- unduh DISINI
Download juga analisis PAS untuk SD Kelas yang lain di bawah ini!

Analisis PAS Kelas I Semester 1 - UNDUH
Analisis PAS Kelas II Semester 1 - UNDUH
Analisis PAS Kelas III Semester 1 - UNDUH
Analisis PAS Kelas IV Semester 1 - UNDUH
Analisis PAS Kelas VI Semester 1 - UNDUH

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.
Salam Ngiring Melajah 

Belum ada Komentar untuk "Analisis PAS Kelas V Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel