Kado Akhir Tahun dari Google Adsense

 

Surat PIN Google Adsense


Kado Akhir Tahun dari Google Adsense

Haii... sahabat blogger jumpa lagi di blog ngiringmelajah.com. Kali ini admin akan berbagi cerita terkait berita gembira yang admin peroleh dipenghujung tahun 2020 yaitu datangnya sepucuk surat dari Google.

Kemarin pagi (30 Desember 2020) dalam suasana yang sedikit mendung sekitar pukul 09.15 saya sedang menyapu di halaman. Tiba-tiba terdengar suara di depan rumah memanggil nama saya. Saya masih melanjutkan kegiatan menyapu, bapak saya pun keluar menghampiri sumber suara yang memanggil nama saya. Ternyata yang datang tukang Pos membawa sepucuk surat. Setelah diterima oleh bapak saya, surat tersebut dihantarkan ke halaman oleh bapak. "Nak, ini ada surat untukmu." Saya pun menghentikan kegiatan dan menghampiri bapak saya (dalam hati saya bertanya-tanya kira-kira surat apa ya itu).

"Terimakasih ya pak." Setelah surat tersebut saya pegang, terlihat logo dan tulisan yang sudah tidak asing bagi saya, iya itu adalah logo Google Adsense. Saya pun tersenyum dan sangat berbahagia karena surat yang sudah saya nanti-nanti sejak kurang lebih sebulan yang lalu akhirnya datang juga.

Sedikit berbagi cerita, saya mulai mengajukan monetisasi untuk blog ini di bulan agustus 2020. Berkali-kali mengalami penolakan saya pun tidak menyerah begitu saja dan berjuang terus untuk memperbaiki blog agar sesuai dengan aturan yang ditentukan pihak Google Adsense. Setelah sekitar 4 kali ditolak oleh Google Adsense akhirnya di tanggal 4 September 2020 pengajuan saya pun disetujui oleh pihak Google Adsense dan blog saya sudah bisa menampilkan iklan.

Email dari Google Adsense bahwa blog sudah mulai bisa menampilkan iklan

Setelah berjalan sebulan penayangan iklan di blog, saya pun mengecek di akun Google Adsense bagaimana untuk mendapatkan PIN dari Google Adsense sehingga kita bisa menerima penghasilan dari iklan yang sudah tayang di blog kita. Setelah saya baca-baca disana saya mengira untuk mendapatkan PIN dari Google Adsense harus menunggu penghasilan kita sampai pada ambang batas yang ditentukan. Namun, ternyata pada tanggal 21 November 2020 saya mendapat email dari google disuruh untuk memverifikasi identitas untuk menerima pembayaran dari Google Adsense (memperoleh PIN Google Adsense). Setelah saya cek dibagian penghasilan ternyata penghasilan saya belum sampai  pada ambang batas namun sudah bisa untuk mendapatkan PIN.

Email dari Google Adsense disuruh untuk memverifikasi identitas untuk mendapat PIN

Saya pun melengkapi pengisian identitas sesuai dengan yang diminta oleh pihak google dan pada tanggal 23 November 2020 verifikasi saya diterima dan PIN pun dikirimkan ke alamat yang sesuai saya isikan pada akun Google Adsense saya. Pada email tertera pengiriman PIN ke alamat akan berlangsung selama kurang lebih 3 sampai 4 minggu. Astungkare akhirnya di minggu kelima barulah PIN tersebut sampai ke tangan saya.

Email dari Google Adsense terkait pengiriman PIN ke alamat sesuai pada akun

PIN Google Adsense saya terima


Datangnya PIN ini semakin menambah semangat saya untuk terus berkarya dan mengembangkan blog ini tentunya dengan mengisikan konten-konten positif utamanya terkait dengan dunia pendidikan. Semoga kehadiran blog ngiringmelajah.com ini dapat bermanfaat untuk orang banyak utamanya bagi para pendidik di seluruh nusantara.

Demikianlah cerita singkat saya tentang kado akhir tahun dari Google Adsense berupa PIN Google Adsense. Kehadiran cerita ini tidak ada maksud apa-apa, hanya ingin berbagi dan menambah semangat bagi teman-teman yang sedang mengembangkan blognya.

Salam Ngiring Melajah.

8 Komentar untuk "Kado Akhir Tahun dari Google Adsense"

  1. Congrats for bli mimin ngiring melajah.

    BalasHapus
  2. Bagaimana cara pengajuan google adsense?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung saja buka google adsense Bu dan ikuti petunjuknya disana, tapi sebelum itu pastikan akun yg kita ajukan baik blog ataupun youtube sdh memenuhi persyaratan adsense agar lebih cepat diterima

      Hapus
  3. mantap sekali pak tu, astungkara jg segera nyusul 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suksma pak mang, astungkare disegerakan 🙏

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel