Memasang Header Blog

Haii... sahabat blogger, jumpa lagi di blog ngiringmelajah.com. Pada kesempatan ini admin akan membagikan tutorial memasang header blog.
Untuk membuat tampilan blog kita menjadi lebih menarik, selain mengatur tampilan template/tema, kita juga perlu menambahkan atau memasang header pada blog. Header itu bisa dikatakan sebagai mahkota bagi sebuah blog. Melalui header ini pengunjung akan mengetahui tentang isi blog secara keseluruhan. Pada header ini menampilkan judul dan deskripsi dari sebuah blog, sehingga dengan membacanya pengunjung akan mendapat gambaran singkat terkait blog tersebut. 

Perhatikan gambar berikut!

Melalui header pada blog diatas pengunjung memperoleh informasi bahwa blog tersebut isinya adalah tentang pembelajaran tematik dan matematika yang diadakan oleh Pak Guru Edy. Menarik bukan? Nah ... bagaimanakah caranya memasang header pada blog? Perhatikan tutorialnya berikut ini!


Berikut langkah-langkah memasang header pada blog.
  • Pastikan anda telah memiliki desain header sebelumnya. Anda dapat membuatnya menggunakan aplikasi desain grafis di laptop seperti paint, adobe photoshop atau yang lainnya atau anda bisa menggunakan aplikasi yang ada di hp seperti picsay pro. Pastikan dimensi ukuran yang digunakan sesuai dengan lebar blog (misal disini saya menggunakan dimensi ukuran pada header yaitu width = 980 px dan height = 180 px).
  • Jika sudah memiliki desain header, selanjutnya login di http://www.blogger.com atau klik disini dengan email dan password yang digunakan membuat blog sebelumnya.
  • Klik menu Tata Letak, seperti gambar berikut. 
  • Setelah mengklik tata letak fokuslah pada bagian tajuk (tempat header blog) kemudian klik Edit, seperti gambar berikut.
  • Selanjutnya silahkan klik Pilih file, kemudian cari tempat penyimpanan file header yang sudah kita buat, pilih gambar header kemudian klik open, pilih opsi penempatan pada Selain judul dan keterangan, terakhir klik Simpan.
  • Selamat header anda telah terpasang pada blog. Untuk melihat hasilnya silahkan klik tombol Lihat blog. Tampilannya akan seperti berikut.


Demikian tutorial memasang header pada blog yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat. Terimakasih.


Salam ngiring melajah.

Belum ada Komentar untuk "Memasang Header Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel