Jadwal BDR Melalui TVRI Minggu Ketiga 27 April - 03 Mei 2020

Haii... sahabat blogger, jumpa lagi di blog ngiringmelajah.com. Kali ini admin akan membagikan informasi terkait program Kemdikbud dalam masa pandemi Covid-19 untuk para siswa di seluruh nusantara yaitu Program Belajar dari Rumah melalui saluran televisi nasional yaitu TVRI. Program ini sudah memasuki minggu ke-3 (27 April s/d 03 Mei 2020).


Program Belajar dari Rumah (selanjutnya disebut BDR) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah karena terdampak masa pandemik COVID-19. Tayangan dalam program BDR meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, SMA/SMK dan sederajat, dan program keluarga dan kebudayaan. Pembelajaran dalam BDR ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi. Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program BDR adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif. 

Seperti dua minggu sebelumnya, para siswa sesuai dengan jenjangnya sudah dibuatkan jadwal khusus secara bergilir dalam belajarnya, dimulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA. Berikut ini jadwal lengkap kegiatan BDR melalui TVRI minggu ke -3.


Panduan lengkapnya terkait jadwal harian untuk setiap jenjang pendidikan termasuk juga pertanyaan-pertanyaan ditiap sesinya dapat dilihat/dibaca di bawah ini atau dapat diuduh dengan klik DISINI.
Dengan adanya panduan ini admin berharap para guru, siswa, dan orang tua siap dalam melaksanakan pembelajaran dari rumah.


Demikian informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat.

Salam ngiring melajah
Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Jadwal BDR Melalui TVRI Minggu Ketiga 27 April - 03 Mei 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel