Pelatihan Daring P4TK IPA - DIDAMBA


Sumber: p4tkipa.kemdikbud.go.id

Haii... sahabat blogger, jumpa lagi di blog ngiringmelajah.com. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah postingan terkait dengan pelatihan daring yang diselenggarakan oleh P4TK IPA Kemdikbud.

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yaitu bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah di rumah, maka Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) IPA mengadakan kegiatan "Diklat Daring Massive dan Terbuka PPPPTK IPA" bagi bapak/ibu guru di seluruh wilayah Nusantara untuk semua jenjang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan DIDAMBA Tahap 2 Angkatan 1. Diklat ini merupakan alternatif solusi bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) untuk meningkatkan kompetensi dan porfesionalismenya tanpa dibatasi oleh keterbatasan dana, ruang, dan waktu. Didamba angkatan 2 tahap 1 akan dilaksanakan selama 3 minggu atau setara 36JP berlangsung mulai tanggal 13 April 2020 s.d. 01 Mei 2020 secara daring/online.

Syarat dan ketentuan sebagai berikut.
  1. Peserta mendaftarkan diri pada sistem Didamba PPPPTK IPA pada laman pkb.p4tkipa.kemdikbud.go.id/mooc atau bisa klik DISINI. Pendaftaran dibuka tanggal 7 - 10 April 2020.
  2. Peserta memilih kelas yang akan diikuti sesuai dengan minat dan kebutuhan. Masing-masing peserta diperkenankan mendaftar hanya pada satu kelas.
  3. peserta membuat account jika belum memilikinya, isi account sesuai dengan pertanyaan yang diberikan (mohon menuliskan nomor telepon/handphone dan alamat e-mail dengan benar dan jelas).
  4. Peserta yang mendaftar akan diseleksi. Peserta yang telah mendaftar dan lulus seleksi akan memperoleh undangan resmi dari P4TK IPA melalui alamat e-mail yang terdaftar.
  5. Masing-masing kelas akan dibuka dengan jumlah peserta maksimal 50 orang per kelas, difasilitasi oleh satu atau beberapa orang pengampu serta satu orang admin dan evaluator.
  6. Peserta berkomitmen untuk mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir dan melaksanakan seluruh aktivitas pembelajaran dengan tuntas dan penuh tanggung jawab.
  7. Peserta disarankan untuk selalu memantau dan mengikuti perkembangan informasi yang disampaikan oleh PPPPTK IPA melalui pengumuman dan laman Didamba PPPPTK IPA atau melalu e-mail masing-masing.
Surat pemberitahuan pelaksanaan Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba) Angkatan 2 Tahap 1 selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.


Ayo segera mendaftar, jangan sampai terlewatkan. Tentunya diklat ini akan sangat bermanfaat terutama bagi bapak/ibu guru PNS untuk Pengembangan Keporfesian Berkelanjutan (PKB), karena kegiatan seperti ini tentunya akan dibuktikan dengan sebuah sertifikat kegiatan yang bisa digunakan untuk proses pengusulan DUPAK.


Demikian informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat. Salam ngiring melajah.

Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Pelatihan Daring P4TK IPA - DIDAMBA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel