Pembelajaran Daring - Sabtu, 11 April 2020

Semangat pagi anak-anak


Om Swastyastu
Assalam walaikum
Salam sejahtera untuk kita semua


Bagaimana kabar kalian hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan sehat, segar, bugar, dan menyenangkan.


Sebelum memulai pembelajaran, pak Guru akan melakukan pengabsenan, silakan anak-anak isi form di bawah ini (Mohon perhatikan batas waktu pengabsenan, jika lewat dari jam yang ditentukan maka form akan terkunci).
Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, kita main-main dulu yuk! Mau gak anak-anak? Kalau mau silakan anak-anak mainkan game nya di bawah ini ya. (Silakan mainkan kelima pilihan game nya ya)


Hari ini pak guru akan membagikan sebuah buku terkait dengan panduan hidup di dunia corona. Ini sangat penting untuk kalian mengingat belakangan ini penyebaran virus corona makin hari makin meningkat signifikan. Berita terakhir menyebutkan bahwa orang yang positif corona di Indonesia sudah menembus angka 3000an. Nah... agar kalian memahami apa itu virus corona, bagaimana mencegahnya, isitilah-istilah apa saja sering kita dengar selama pandemi virus corona ini, dan lain-lain selengkapnya dapat kalian baca pada buku di bawah ini.




Setelah kalian membaca dan memahami isinya, tugas kalian adalah membuat peta pikiran terkait isi  buku di atas. Peta pikiran dapat dibuat di kertas fotocopy atau buku gambar A4, ingat dilengkapi dengan identitas. Agar peta pikiran kalian terlihat menarik silakan berikan warna.

Berikut pak guru berikan beberapa contoh bentuk peta pikiran, sebagai bahan inspirasi. 

Peta pikiran yang kalian buat boleh dilengkapi gambar untuk lebih memperjelas isi nya. Silakan berkreasi anak-anak. Selamat belajar ya. Semoga kondisi seperti ini segera berakhir dan kita bisa bertemu lagi secepatnya di kelas. Pak guru kangen kalian semua.

Belum ada Komentar untuk "Pembelajaran Daring - Sabtu, 11 April 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel