Daftar Nilai Semester 1 Kurikulum 2013 Kelas I, II, III, IV, V, dan VI SD Edisi Revisi 2018

Daftar Nilai Semester 1Kurikulum 2013 Kelas I, II, III, IV, V, dan VI SD Edisi Revisi 2018


Haii... sahabat blogger jumpa lagi di blog ngiringmelajah.com. Kali ini admin akan membagikan daftar nilai kurikulum 2013 semester 1 untuk tahun pelajaran 2021/2022.

Kegiatan rutinitas guru sebelum melaksanakan pembelajaran adalah menyiapkan administrasi kelas. Adapun administrasi kelas yang mesti disiapkan oleh guru banyak jenisnya seperti Prota, Promes, Silabus, RPP, Daftar Kelas, Daftar Nilai, Jurnal Kegiatan, dan lain-lain. 

Dengan begitu banyaknya administrasi yang perlu disiapkan terkadang membuat guru kelabakan dalam mempersiapkannya. Nah, kali ini admin hadir untuk membantu memudahkan tugas bapak ibu guru dalam mempersiapkan administrasi tersebut. Pada kesempatan ini administrasi kelas yang akan admin bagikan yaitu daftar nilai untuk Kelas I, II, III, IV, V, dan VI SD semester 1.

Daftar nilai ini akan digunakan untuk menginput nilai Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (PTS), dan Penilaian Akhir Semester (PAS). Daftar nilai ini dibuat dengan menggunakan microsoft excel. Cara menggunakan daftar nilai ini langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengisikan identitas pada sheet Data Umum. Data yang perlu diisikan pada bagian ini yaitu data sekolah, data kepsek dan guru, dan data siswa. 

Pada bagian data sekolah yang perlu diisikan yaitu nama sekolah, status sekolah, alamat sekolah, desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, tingkat kelas, tahun pelajaran, dan tanggal pembuatan daftar nilai. Pada bagian data kepsek dan guru yang perlu diisikan yaitu nama dan nip kepala sekolah serta nama dan nip guru kelas. Pada bagian data siswa yang perlu diisikan yaitu nama dan nomor induk siswa serta isikan juga data siswa menurut agamanya.

Setelah sheet data umum terisi lengkap maka bapak ibu sudah bisa print out daftar nilai tersebut mulai dari sheet cover sampai sheet terakhir. Catatan pada daftar nilai ini dibatasi sampai jumlah siswa 32 orang sesuai regulasi pemerintah. Jika bapak ibu memiliki jumlah siswa lebih dari 32 orang bisa menghubungi admin di WA (085935012344) untuk mengatur lagi settingannya.

Untuk mengunduh daftar nilai ini sangat mudah. Silahkan klik tulisan DISINI yang berwarna biru di masing-masing kelasnya, selanjutnya bapak ibu akan diarahkan ke halaman safelink dan menunggu selama 10 detik, setelah itu klik tulisan BUAT LINK pada kotak biru, kemudian klik tulisan DAPATKAN LINK UNDUH pada kotak biru, file akan muncul dan bisa di download.

  • Daftar Nilai Kelas I Semester 1 K13 silahkan unduh DISINI 
  • Daftar Nilai Kelas II Semester 1 K13 silahkan unduh DISINI
  • Daftar Nilai Kelas III Semester 1 K13 silahkan unduh DISINI
  • Daftar Nilai Kelas IV Semester 1 K13 silahkan unduh DISINI
  • Daftar Nilai Kelas V Semester 1 K13 silahkan unduh DISINI
  • Daftar Nilai Kelas VI Semester 1 K13 silahkan unduh DISINI
Ucapan terimakasih kepada bapak I Made Rai Alit Sentanu Guru di SDN 14 Kesiman yang telah membuat daftar nilai ini dan kemudian diedit oleh admin sesuai keperluan.

Demikian informasi terkait daftar nilai semester 1 kurikulum 2013 untuk kelas i, ii, iii, iv, v, dan vi SD yang dapat admin bagikan. Semoga bermanfaat.

Salam ngiring melajah
Terimakasih

1 Komentar untuk "Daftar Nilai Semester 1 Kurikulum 2013 Kelas I, II, III, IV, V, dan VI SD Edisi Revisi 2018"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel