Berbagi Part 2 Sosialisasi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar kepada Kepala SMP se-Kota Denpasar

Hai ... sahabat blogger jumpa lagi di blog sederhana ngiringmelajah.com. Setelah sukses dengan kegiatan berbagi part 1 kepada Ketua Gugus SD se-Kota Denpasar, sesuai jadwal yang telah diberikan oleh Dinas Dikpora bli mimin dan tim SRB Bali 2020 Kota Denpasar melanjutkan kegiatan berbagi part 2. Kegiatan sosialisasi ini masih dilaksanakan bergandengan dengan kegiatan sosialisasi festival literasi yang dilakukan oleh Dinas Dikpora Kota Denpasar. Nah kali ini peserta nya adalah Kepala SMP se-Kota Denpasar. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 07 Oktober 2020.




Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap maya melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan dibuka oleh Ketua MKKS Kota Denpasar yang juga Kepala SMP Negeri 3 Denpasar bapak I Wayan Murdhana, S.Pd, M.Psi, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi festival literasi oleh Ibu Jenima. Setelah selesai sosialisasi kegiatan tersebut barulah giliran kami SRB Bali 2020 Kota Denpasar diberikan kesempatan untuk mensosialisasikan terkait dengan pemanfaatan fitur-fitur rumah belajar. 

SRB Bali 2020 Putu Sri Utami Dewi memulai kegiatan sosialisasi ini dengan memperkenalkan kami SRB Bali 2020 Kota Denpasar kepada para Kepala SMP se-Kota Denpasar. Setelah itu beliau melanjutkan pemberian materi pengenalan web portal rumah belajar dan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Penyampaian materi kedua dilanjutkan oleh Dewa Made Yuda Andika dengan materi pemanfaatan fitur sumber belajar. Terakhir giliran bli mimin tampil untuk menyampaikan materi pemanfaatan fitur PKB dalam peningkatan kompetensi guru. Bli mimin menjelaskan secara perlahan terkait fitur PKB dan pelatihan-pelatihan yang ada di dalamnya. Pada fitur ini ada salah satu pelatihan yang bergengsi yang dapat diikuti oleh para guru yaitu pelatihan Pembatik.  

Sebelum kegiatan sosialisasi ini diakhiri kami mengajak para peserta sosialisasi untuk bermain kuis. Pada kesempatan ini kuis yang kami gunakan yaitu kahoot. Pelaksanaan kuis ini dipandu oleh SRB Dewa Made Yuda Andika. Peserta sangat antusias mengikuti kuis ini dan diperolehlah tiga pemenang dari kuis ini yaitu juara 1 - Kepala SMPN 8 Denpasar, juara 2 - Kepala SMP Swa Dharma, dan juara 3 - Kepala SMP Bintang Persada. 

Antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini, menambah semangat kami untuk terus berbagi kepada rekan-rekan guru yang ada di Kota Denpasar. Kegiatan berbagi part 2 ini juga berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga apa yang sudah kami bagikan hari ini dapat bermanfaat dan dapat diteruskan oleh para kepala sekolah kepada guru-guru yang ada di tempat kerjanya masing-masing, sehingga guru-guru dapat berinovasi terutama dalam memanfaatkan fitur-fitur rumah belajar dalam pembelajaran.

Berikut ini beberapa dokumentasi pelaksanaan kegiatan berbagi part 2 
 
Penyampaian materi portal rumah belajar dan fitur-fiturnya oleh SRB Putu Sri Utami Dewi

Penyampaian materi pemanfaatan fitur sumber belajar oleh SRB Dewa Made Yuda Andika

Bli mimin menyampaikan materi pemanfaatan fitur PKB dalam peningkatan kompetensi guru

Kegiatan kuis kahoot yang dipandu oleh SRB Dewa Made Yuda Andika




Berikut daftar hadir kegiatan sosialisasi yang kami lakukan hari ini




Berikut video rekaman kegiatan hari ini

Video Rekaman Zoom Meeting Sosialisasi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar
bersama Kepala SMP se-Kota Denpasar




Semangat berbagi untuk kemajuan pendidikan di Kota Denpasar khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia.

Dengan rumah belajar, belajar dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja.


#DutaRumahBelajar2020

Belum ada Komentar untuk "Berbagi Part 2 Sosialisasi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar kepada Kepala SMP se-Kota Denpasar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel