Berbagi dengan Ikhlas, Berbagi dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja

Hai ... sahabat blogger jumpa lagi di blog sederhana ngiringmelajah.com. Pada kesempatan ini bli mimin ingin membagikan sedikit cerita kegiatan berbagi yang bli mimin laksanakan sebagai pelatih kanal Sagusablog di tengah-tengah pelaksanaan kegiatan berbagi Pembatik Level 4.




Kanal pelatihan Sagusablog merupakan salah satu kanal pelatihan yang dimiliki oleh organisasi profesi guru Ikatan Guru Inodneisa (IGI). Bli mimin sudah menjadi pelatih nasional pada kanal ini sejak tahun 2019 dimana sebelum menjadi pelatih nasional narasumber wajib menyelesaikan dua pelatihan sagusablog yaitu pelatihan dasar dan lanjutan. Sudah lebih dari 20 kali workshop sagusablog yang bli mimin bersamai sebagai pelatih baik pelatihan sagusablog dasar maupun lanjutan.

Pada kegiatan pelatihan sagusablog dasar kali ini bli mimin berpasangan dengan pelatih nasional lainnya yang berasal dari provinsi Kalimantan Tengah yaitu ibu Meyrisa Anggriani. Pelatihan ini berlangsung mulai dari tanggal 04 Oktober 2020 sampai tanggal 10 Oktober 2020. Pelatihan ini dilaksanakan secara daring melalui grup telegram. Pada kelas kami ada sebanyak 18 peserta yang merupakan bapak ibu guru hebat yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sehari sebelum pelaksanaan kegiatan kami harus memastikan terlebih dahulu agar semua peserta sudah masuk ke grup kelas telegram yang telah ditentukan dan siap mengikuti pelatihan.

Selama seminggu membersamai para peserta, bli mimin sangat merasa bangga dan senang sekali melihat antusiasme para peserta di dalam mengikuti kegiatan ini. Terjadi diskusi yang cukup intens di grup antara para peserta dengan kami para pelatih. Sehingga di akhir kegiatan jumlah persentase kelulusan lumayan melebihi setengah jumlah peserta (55%). Ada sebanyak 10 orang peserta yang dinyatakan lulus dan sisanya tidak dapat menyelesaikan tugas-tugas dikarenakan ada kesibukan masing-masing.

Sungguh kesempatan yang luar biasa dapat membersamai para peserta pada kegiatan ini. Terimakasih kepada ibu Meyrisa Anggriani yang sudah bekerja keras dan saling bahu membahu dengan bli mimin untuk membimbing para peserta di dalam menyelesaikan tugas-tugas modulnya. Terimakasih juga kepada bapak founder Sagusablog (bapak Amin Mungamar) yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk menjadi salah satu pelatih pada kegiatan sagusablog dasar kali ini.


Berikut ini beberapa dokumentasi pelaksanaan kegiatan kali ini 

Membuat grup telegram untuk kelas pelatihan

Memperkenalkan diri kepada para peserta yang sudah bergabung di grup kelas

Memastikan semua peserta untuk masuk ke grup kelas

Mengoreksi dan memberikan masukan terhadap hasil pekerjaan peserta

Memberikan selamat dan semangat kepada peserta yang dinyatakan lulus




Semangat berbagi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Berbagi dengan ikhlas, berbagi dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja.

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia.

Dengan rumah belajar, belajar dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja.


#DutaRumahBelajar2020

Belum ada Komentar untuk "Berbagi dengan Ikhlas, Berbagi dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel