Formulir

Selamat Pagi anak-anak,
Bagaimana kabar kalian hari ini? semoga selalu sehat ya.
Ingat di masa pandemi ini agar anak-anak selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Ingat selalu pesan Ibu untuk menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir)

Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran Tema 5 (Wirausaha) dengan materi formulir. Simak penjelasannya berikut ini ya! silahkan kalian catat hal-hal penting dari materi ini!



Anak-anak coba perhatikan gambar di bawah ini ya!



Apa itu formulir? Apakah kamu pernah melihat atau mempunyai pengalaman mengisi formulir? Apa saja jenis formulir yang kamu ketahui? Ayo, kita cari tahu lebih lanjut.

Saat mendaftar sekolah atau mengikuti kegiatan, kalian diharuskan mengisi formulir pendaftaran. Tahukah kalian apa yang dimaksud dengan formulir? Formulir adalah secarik kertas yang berisi pertanyaan-pertanyaan tentang data diri. Formulir diisi sesuai dengan data diri yang sebenarnya. Umumnya, data diri yang harus diisi dalam formulir adalah sebagai berikut.
  1. Nama Lengkap
  2. Tempat Tanggal Lahir
  3. Umur
  4. Kelas
  5. Alamat
  6. Hobi
Berikut contoh formulir.


Petunjuk Pengisian Formulir


Edo sangat tertarik untuk melakukan koresponden dengan teman-teman dari berbagai negara di ASEAN. Untuk itu, Edo ingin bergabung dengan klub Sahabat Pena Siswa ASEAN. Untuk menjadi anggota, Edo harus membaca petunjuk pengisian formulir dan kemudian mengisi seperti di bawah ini.


Umumnya, formulir dilengkapi dengan petunjuk pengisian formulir. Tujuannya untuk memudahkan pengisi formulir dalam mengisi formulir. 

Nah, sebagai latihan agar kalian memahami tentang formulir dan bagaimana pengisiannya, cobalah kalian lengkapi formulir di bawah ini sesuai dengan data yang tersedia!
 



Untuk menambah pemahaman kalian terkait materi formulir, silahkan cermati video berikut ini!

Video Materi Formulir




Demikian materi terkait formulir. Selamat belajar anak-anak. Semoga sukses.

Salam ngiring melajah.

Belum ada Komentar untuk "Formulir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel